Makaila Haifa
Pesan akan dijawab dalam beberapa jam
Hi, Welcome to Makaila Haifa, What can we do for you?
Mulai Percakapan

Mishka Project Batch 1

Terakhir diperbarui: 28 Des 2023  |  163 Tinjau  | 

Mishka Project Batch 1

Menurut data dari UNHCR Indonesia (Badan PBB untuk Pengungsi) jumlah pengungsi di Indonesia per-Juni 2021 diperkirakan mencapai 13.416 pengungsi. Ada sebanyak 58 persen pengungsi di Indonesia berasal dari Afganistan.
 
Sebagian dari mereka merupakan pengungsi perempuan yang berharap memiliki peluang untuk melanjutkan kehidupannya. Masa ketidakpastian dan tinggal disuatu negara serta tidak dapat bekerja secara profesional, membuat sebagian dari mereka mengaku putus asa, bahkan untuk berusaha hidup tanpa beban pikiran akan masa depan saja, sudah cukup sulit bagi mereka.
 
Makaila Haifa, bersama komunitas WeGotYourBack_ID selalu berkomitmen untuk membantu sesama perempuan atau pemberdayaan perempuan terutama dibidang sosial dan kemanusiaan. Karena itulah yang menjadi inspirasi Makaila Haifa untuk membuat proyek sosial ini dan bekerjasama dengan UNHCR Indonesia.

Makaila Haifa, WeGotYourBack_ID dengan senang hati bekerjasama dengan para perempuan pengungsi yang luar biasa. Dan kami menyebutnya dengan “Mishka Project”.
 
Nama “Mishka” sendiri memiliki arti “Hadiah Cinta”. Hadiah cinta inilah yang ingin Makaila Haifa bagikan untuk para perempuan diseluruh dunia. Lewat Mishka Project ini para pengungsi perempuan berkesempatan untuk mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari November 2021 hingga Januari 2022, yaitu berupa audisi, pelatihan, dan pemotretan untuk campaign Mishka Project. 

Dengan workshop ini para pengungsi perempuan memiliki kesempatan untuk menjadi model dan talent untuk pemotretan campaign Mishka Project. Para pengungsi atau komunitasnya juga mendapatkan pembagian hasil dari profit yang diterima dari penjualan koleksi khusus Mishka Project. Mishka Project ini dananya berasal dari Makaila Haifa sendiri, tanpa donasi dan sponsor dari pihak lain.
 
Menjadi pengungsi di negara orang bukanlah hal yang mudah, berpisah dengan keluarga, keterbatasan bahasa, sosial, dan budaya akrab dengan keseharian mereka. Para pengungsi biasanya harus menunggu lama untuk mendapatkan suaka dari negara ketiga. Paling tidak dengan adanya Mishka Project ini bisa membantu dan meringankan beban mereka. Dan mereka memiliki harapan untuk tetap semangat hidup.
 
Penulis : Administrator 

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis